Contoh Judul Proposal Skripsi Teknik Mesin Paling Bagus Mudah Dikerjakan - inilah kumpulan contoh judul proposal skripsi teknik mesin yang cukup bagus dan saya nilai mudah dikerjakan oleh temen-temen mahasiswa teknik mesin di seluruh indonesia.
Jangan Menentukaan judul skripsi teknik mesin dengan sembarangan karena kita tidak tahu kira-kira seberapa dalam kompleksitas skripsi yang akan kita kerjakan. Oleh karena itu sebaiknya temen-temen membaca dengan teliti satu demi satu kumpulan contoh judul skripsi atau proposal skripsi teknik mesin yang saya himpun di bawah ini.
Silahkan dibaca dengan teliti sambil diperkirakan apa saja kira-kira yang akan dilakukan dalam menyelesaikan judul-judul di bawah ini. Atau memang akan jauh lebih baik jika kita memiliki kumpulan skripsi teknik mesin lengkap karena nanti tinggal kopy paste saja.
Contoh Judul Proposal Skripsi Teknik Mesin Paling Bagus Mudah Dikerjakan
STUDI KARAKTERISTIK ENERGI YANG DIHASILKAN MEKANISME VIBRATION ENERGY HARVESTING DENGAN METODE PIEZOELECTRIC UNTUK PEMBEBANAN FRONTAL DAN LATERALPERANCANGAN POMPA AXIAL SUBMERSIBLE ( STUDI KASUS INSTALASI PENEGENDALI BANJIR MULYOSARI SURABAYA )
PENGARUH PENAMBAHAN GENERATOR HHO DENGAN VARIASI RANGKAIAN SERI DAN PARAREL TERHADAP UNJUK KERJA MESIN HONDA SUPRA X 125 PGM-FI
RE-DESIGN DAN RE-CALCULATION HIGH PRESSURE HEATER (HPH) 7 PT PJB UP PAITON PADA ZONA DESUPERHEATING MENGGUNAKAN ANALISA TERMODINAMIKA DAN PERPINDAHAN PANAS
PERANCANGAN ALAT PENUKAR KALOR DALAM ORGANIC RANKINE CYCLE UNTUK MEMANFAATKAN WASTE HEAT RECOVERY DARI BLOWDOWN REBUSAN(STERILIZER) SEBAGAI PEMBANGKIT LISTRIK 100 KW PADA PABRIK KELAPA SAWIT
REDESIGN & RECALCULATION HIGH PRESSSURE HEATER (HPH) 7 PT PJB UP PAITON PADA ZONA SUBCOOLING DENGAN ANALISA TERMODINAMIKA DAN PERPINDAHAN PANAS
RE-DESIGN HIGH PRESSURE HEATER (HPH)6 PT PJB UP PAITON PADA ZONA SUBCOOLING DENGAN ANALISA TERMODINAMIKA DAN PERPINDAHAN PANAS
PENGARUH VARIASI ELEKTROLIT KALIUM HIDROKSIDA (KOH) PADA GENERATOR HHO TERHADAP UNJUK KERJA DAN EMISI GAS BUANG MESIN SUPRA X PGM FI 125 cc
STUDI SIMULASI NUMERIK DAN EKSPERIMEN KARAKTERISTIK ALIRAN DAN PERPINDAHAN PANAS PADA MEDIA BERPORI DENGAN MEMODELKAN STEEL BALL DIBENTUK KUBUS UNTUK POROSITAS 47,6%
STUDI NUMERIK PENGARUH JARAK BAFFLE TERHADAP KARAKTERISTIK ALIRAN DAN PERPINDAHAN PANAS PADA SHELL AND TUBE HEAT EXCHANGER
PENGEMBANGAN SISTEM PENGINDERAAN JAUH AUV BERBASIS PADA SENSOR INFRA MERAH DAN SENSOR SONAR RADAR
PENGEMBANGAN DESAIN SISTEM SUPLAI BROWN’S GAS MODEL 6 CELL TERSUSUN SERI DAN IMPLEMENTASINYA PADA MOBIL SUZUKI KARIMUN GX 970 CC
STUDI EKSPERIMENAL PENGARUH VARIASI MASSA BANDUL TERHADAP POLA GERAK BANDUL DAN VOLTASE BANGKITAN GENERATOR PADA SIMULATOR PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA GELOMBANG LAUT - SISTEM BANDUL KONIS
PENGEMBANGAN ALGORITMA SISTEM IDENTIFIKASI MATA MANUSIA BERBASIS PENGOLAHAN CITRA DENGAN METODE GABOR PADA PERALATAN AOI (AUTOMATED OPTICAL INSPECTION)
STUDI EKSPERIMENTAL PEMANEN ENERGI BIOMEKANIK PRINSIP INJAKAN KAKI MANUSIA PADA POSISI DUDUK
PEMANFAATAN WASTE ENERGY RECOVERY UNTUK SISTEM PEMBANGKIT LISTRIK SEBESAR 1 MW DENGAN MENGGUNAKAN ORGANIC RANKINE CYCLE DI PT. PJB PAITON PROBOLINGGO
PEMODELAN DAN SIMULASI RELIABILITY PADA PTP NUSANTARA X PG.WATOE TOELIS DENGAN SOFTWARE RAPTOR
UJI KARAKTERISTIK MEKANISME PENGHASIL ENERGI LISTRIK PADA SPEED BUMP DENGAN MEKANISME FLYWHEEL
STUDI NUMERIK DUA DIMENSI PADA SUHU GERAK TURBIN UAP ORGANIC RANKINE CYCLE (ORC) DENGAN VARIASI SUDUT NOZEL (α=20, 22)
PERENCANAAN MEJA PENYELAMAT DAN PELINDUNG SAAT TERJADI GEMPA
STUDI SIMULASI PENGARUH TEMPERATUR INJEKSI, TEKANAN HOLDING, DAN WAKTU PENDINGINAN TERHADAP CACAT SHRINKAGE DAN WARPAGE PADA PRODUK BAGASI SEPEDA MOTOR (HONDA)
ANALISA TERMODINAMIS PERFORMANSI MESIN PENDINGIN SISTEM DIFUSI ABSORPSI AMONIA-AIR DENGAN VARIASI PANAS GENERATOR
PERANCANGAN SISTEM KEAMANAN KERETA API YANG ERGONOMIS UNTUK MASINIS
STUDI PENGARUH JENIS MATERIAL, POSISI PENGELASAN, POSISI GROUNDING DAN PARAMETER PENGELASAN TERHADAP MORFOLOGI BUSUR LAS PADA PENGELASAN GTAW
ANALISA POTENSI ENERGI DAN KENYAMANAN PADA SISTEM SUSPENSI TRUK
ANALISA BALISTIK IMPACT DENGAN VARIASI KECEPATAN AWAL PROYEKTIL MENGGUNAKAN METODE ELEMEN HINGGA
UNJUK KERJA KOMPOR MINYAK TANAH SUMBU TUNGGAL YANG DIOPERASIKAN TANPA SUMBU BERBAHAN BAKAR ETANOL
STUDI SIMULASI NUMERIK DAN EKSPERIMENTAL UNJUK KERJA KOLEKTOR SURYA V-GROOVE ABSORBER DENGAN PENAMBAHAN OBSTACLE BERBENTUK SEGITIGA YANG DISUSUN SECARA SEJAJAR
STUDI NUMERIK KARAKTERISTIK BOUNDARY LAYER DI DALAM SYMMETRIC FLAT-WALLED DIFFUSER 20°DENGAN PENGENDALI PASIF BERUPA SUCTION DAN BLOWING “Studi Kasus untuk bilangan Reynolds Rew1 = 5,6 x 104 dan Rew1= 8,7 x 104”
STUDI NUMERIK KARAKTERISTIK ALIRAN 3 DIMENSI DI SEKITAR BODI SMART CAR (Rasio ground clearance terhadap panjang model 0.0882)
ANALISA KEANDALAN KUANTITATIF DAN KUALITATIF PADA WATER PUMP – STUDI KASUS DI PT. PAMA PERSADA SITE KIDECO BATU KAJANG, KALIMANTAN TIMUR
STUDI PENGARUH PENGGUNAAN ECU IQUTech-e TERHADAP MESIN PAIJO EXPERIMENT 40
KAJIAN PERFORMANCE WATER CHILLER PADA MALL CITY OF TOMORROW SURABAYA
STUDI KARAKTERISTIK SISTEM SUSPENSI BERPEGAS DAUN AKIBAT PENGARUH PERMUKAAN JALAN DAN KECEPATAN YANG BERVARIASI
STUDI KARAKTERISTIK GETARAN PADA SISTEM SUSPENSI BERPEGAS SPIRAL AKIBAT PENGARUH KONDISI JALAN YANG BERVARIASI
STUDI NUMERIK DUA DIMENSI PADA SUDU GERAK TURBIN UAP ORGANIC RANKINE CYCLE (ORC) UNTUK FLUIDA KERJA R-123 DENGAN VARIASI SUDUT NOZEL ( α = 16 ̊, α = 18 ̊ )
STUDI EKSPERIMENTAL PERBANDINGAN REFRIGERAN R-12 DAN REFRIGERAN HIDROKARBON MC-12 PADA INDUSTRIAL AND COMMERCIAL REFRIGERATION TRAINING UNIT DENGAN INSIDE DIAMETER PIPA KAPILER YANG BERBEDA
STUDI EKSPERIMENTAL PENGARUH VARIASI SUDUT KONIS TERHADAP POLA GERAK PENDULUM DAN VOLTASE BANGKITAN PADA SIMULATOR PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA GELOMBANG LAUT SISTEM – BANDUL (PLTGL – SB) KONIS
STUDI EKSPERIMENTAL PENGARUH JUMLAH LAPISAN STAINLESS STEEL MESH DAN POSISINYA TERHADAP KARAKTERISTIK TARIK DAN BENDING KOMPOSIT SERAT KACA HIBRIDA
STUDI EKSPERIMENTAL KARAKTERISTIK ALIRAN MELINTASI EMPAT SILINDER SIRKULAR YANG TERSUSUN SECARA IN – LINED DENGAN JARAK ANTAR SILINDER L/D = 4 DI DEKAT DINDING DATAR “Studi Kasus Untuk Pengaruh Rasio Jarak Gap (G/D) = 0,533≤G/D≤0,733”
PEMODELAN DAN SIMULASI RESPON PENDULUM AKIBAT EKSITASI HARMONIK GELOMBANG LAUT PADA PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA GELOMBANG LAUT SISTEM PENDULUM-PONTON DATAR
DESAIN DAN ANALISA NUMERIK POWER MANAGEMENT SYSTEM PADA AUV (AUTONOMUS UNDERWATER VEHICLE) DENGAN METODE PID
AUDIT ENERGI PADA BOILER STUDI KASUS AKIBAT PERUBAHAN BAHAN-BAKAR JENIS HIGH RANK COAL KE LOW RANK COAL PADA SALAH SATU PEMBANGKIT LISTRIK DI JAWA-TIMUR DENGAN KAPASITAS TERPASANG 2x400 MW
STUDI EKSPERIMENTAL PERBANDINGAN REFRIJERAN R-12 DENGAN HYDROCARBON MC-12 PADA SISTEM PENDINGIN DENGAN VARIASI PUTARAN KOMPRESOR
STUDI EKSPERIMENTAL PENGURANGAN INTENSITAS TURBULENSI PADA FREESTREAM DENGAN PENEMPATAN SCREEN PADA OPEN CIRCUIT SUBSONIC WIND TUNNEL DI LABORATORIUM MEKANIKA DAN MESIN-MESIN FLUIDA JURUSAN TEKNIK MESIN FTI- ITS “Studi Kasus Screen Berdiameter Kawat 0
STUDI EKSPERIMENTAL PENGARUH FREKUENSI DAN AMPLITUDO GETARAN PADA MATERIAL MULTILAYER PIEZOELECTRIC TERHADAP ENERGI YANG DIBANGKITKAN
STUDI EKSPERIMENTAL PENGARUH DISTURBANCE BODY TERHADAP KARAKTERISTIK ALIRAN MELINTASI DUA SILINDER SIRKULAR YANG TERSUSUN SECARA TANDEM PADA SALURAN SEMPIT BERPENAMPANG BUJUR SANGKAR “Studi kasus untuk rasio jarak L/D=2.0, S/D=1.5 dan 2.5 serta membandin
STUDI EKSPERIMENTAL KARAKTERISTIK ALIRAN MELINTASI EMPAT SILINDER TERIRIS TIPE-I 65° YANG TERSUSUN SECARA IN-LINED DENGAN JARAK ANTAR SILINDER L/D = 4 DI DEKAT DINDING DATAR ”STUDI KASUS UNTUK PENGARUH JARAK GAP = 0 ≤ G/D ≤ 0,2”
STUDI EKSPERIMENTAL KARAKTERISTIK ALIRAN MELINTASI EMPAT SILINDER TERIRIS TIPE-I 650 YANG TERSUSUN SECARA EQUISPACED DENGAN JARAK ANTAR SILINDER L/D = 4 DI DEKAT DINDING DATAR “STUDI KASUS UNTUK PENGARUH JARAK GAP (G/D) = 0,267 ≤ G/D ≤ 0,467
ANALISA UJI PERFORMANCE KENDARAAN PENGAIS GARAM
STUDI EKSPERIMENTAL KARAKTERISTIK ALIRAN MELINTASI EMPAT SILINDER TERIRIS TIPE-I 53° TERSUSUN SECARA IN-LINED DENGAN JARAK ANTAR SILINDER L/D=4 DI DEKAT DINDING DATAR “STUDI KASUS UNTUK PENGARUH JARAK GAP = 0 ≤ G/D ≤ 0,2”
STUDI EKSPERIMENTAL KARAKTERISTIK ALIRAN MELINTASI EMPAT SILINDER TERIRIS TIPE-I 53ᵒ YANG TERSUSUN SECARA IN-LINED DENGAN JARAK ANTAR SILINDER L/D=4 DI DEKAT DINDING DATAR “STUDI KASUS UNTUK PENGARUH JARAK GAP(1.067≤G/D≤1,267)”
ANALISA TEGANGAN LENGAN AYUN ASTREA SUPRA 100 CC TERHADAP VARIABEL KECEPATAN DAN SUDUT KEMIRINGAN SAAT BELOK
STUDI EKSPERIMENTAL KARAKTERISTIK ALIRAN MELINTASI EMPAT SILINDER SIRKULAR YANG TERSUSUN SECARA EQUISPACED DENGAN JARAK ANTAR SILINDER L/D = 4 DI DEKAT DINDING DATAR “STUDI KASUS UNTUK PENGARUH RASIO JARAK GAP (G/D) = 1,067 ≤ G/D ≤ 1,267”
STUDI EKSPERIMENTAL ENERGI BANGKITAN VIBRATION ENERGY RECOVERY SYSTEM (VERS) GENERASI II DAN PENGARUHNYA TERHADAP PERFORMA SUSPENSI MOBIL ISUZU PANTHER
STUDI EKSPERIMEN KARAKTERISTIK ALIRAN MELINTASI EMPAT SILINDER TERIRIS TIPE-I 53° YANG TERSUSUN SECARA EQUISPACED DENGAN JARAK ANTAR SILINDER L/D = 4 DIDEKAT DINDING DATAR ”Studi kasus untuk pengaruh jarak Gap = 0,533 ≤ G/D ≤ 0,733”
STUDI EKSPERIMEN DAN NUMERIK TENTANG PENGARUH PENAMBAHAN TIGA GUIDE VANES TERHADAP PRESSURE DROP ALIRAN DI DALAM RECTANGULAR ELBOW 90º “Studi Kasus untuk Bilangan Reynolds, ReDh ≈ 1,4x105”
STUDI EKSPERIMEN DAN NUMERIK TENTANG ALIRAN BOUNDARY LAYER MELINTASI ”BUMP” DENGAN RADIUS KELENGKUNGAN YANG BESAR
STUDI EKSPERIMEN DAN NUMERIK KARAKTERISTIK BOUNDARY LAYER TURBULEN DI DALAM ASYMMETRIC FLAT-WALLED DIFFUSER 20° “Studi Kasus untuk bilangan Reynolds ReW1 = 87000 dan ReW1 = 129000”
STUDI AWAL KOROSI BAJA KARBON RENDAH JIS G3101 GRADE SS400 PADA LINGKUNGAN AEROB DAN ANAEROB DI DALAM MEDIA CRUDE OIL DENGAN DAN TANPA PENAMBAHAN BAKTERI PEREDUKSI SULFAT (SRB)
KARAKTERSASI PROSES GASIFIKASI DOWNDRAFT BERBAHAN BAKU SEKAM PADI DENGAN SISTEM PEMASUKAN BIOMASSA SECARA KONTINYU DENGAN VARIASI PERBANDINGAN UDARA-BAHAN BAKAR (AFR)
RANCANG BANGUN SENSOR KEDATANGAN KERETA API SISTEM BANDULAN DENGAN METODE ELEKTROMAGNETIK
RANCANG BANGUN MEKANISME SEBAGAI EXCITER PROTOTYPE ALAT PEMANEN ENERGI PADA SUSPENSI KENDARAAN RODA EMPAT
RANCANG BANGUN MEKANISME PENGGERAK DAN PENGAIS KENDARAAN PENGAIS GARAM
PERENCANAAN PEMANAS UDARA TIPE COMPACT HEAT EXCHANGER DENGAN MEMANFAATKAN PANAS DARI FLUE GAS UNTUK PENGERINGAN BATUBARA LOW RANK DI PT. PJB PAITON PROBOLINGGO
PERENCANAAN MESIN PENDINGIN SISTEM ABSORPSI (LITHIUM BROMIDE) DENGAN MEMANFAATKAN WASTE ENERGY DI PT. PJB PAITON PROBOLINGGO
PERANCANGAN KOMPRESOR SENTRIFUGAL PADA TURBOCHARGER MOTOR BENSIN 1500cc UNTUK MENAIKKAN DAYA MAKSIMAL MESIN SEBESAR 25%
PENGARUH PENAMBAHAN GENERATOR HHO TERHADAP UNJUK KERJA MESIN DIESEL OTOMOTIF TIPE 2KD-FTV 2500cc
PERANCANGAN EJECTOR DAN MEKANISME PEMBUANGAN ABU DASAR BATUBARA DENGAN FLUIDA KERJA AIR
PENGEMBANGAN GENERATOR ELEKTRIK PADA RODA BELAKANG SEPEDA MOTOR DAN STUDI EKSPERIMEN PENGARUHNYA TERHADAP KONSUMSI BAHAN BAKAR
PENGARUH WAKTU PENAHANAN PADA PROSES QUENCHING-PARTITIONING DAN QUENCHING-TEMPERING TERHADAP SIFAT MEKANIK BAJA PEGAS JIS SUP 9A
PENGARUH UNJUK KERJA HONDA SUPRA PGM-FI DENGAN VARIASI ELEKTROLIT PADA GENERATOR HHO
PERANCANGAN ULANG SUDU KOMPRESOR AKSIAL (INTERMEDIATE PRESSURE COMPRESSOR) TURBIN GAS TIPE RB211-24GT (ROLLS ROYCE) PADA TEMPERATUR INLET 320C DAN PUTARAN 6466 RPM
PERANCANGAN TURBIN FRANCIS PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA MIKRO HIDRO ”Studi Kasus Di Desa Manggisan Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember”
PERANCANGAN ULANG SUDU KOMPRESOR AKSIAL PADA MESIN TURBOPROPELER PT6A-27 DENGAN PUTARAN POROS 36750 RPM
RANCANG ULANG POMPA SENTRIFUGAL UNTUK MENTRANSFER CRUSHER SLURRY DARI CRUSHER PLANT KE CONCENTRATOR DENGAN KAPASITAS 8066 GPM DAN KONSENTRASI BERAT SOLID 37,3 % (Studi Kasus Di PT. Freeport Indonesia)
RANCANG BANGUN SOFTWARE UNTUK MENGUKUR KECEPATAN DAN PERCEPATANSEBUAH PARTIKEL DENGAN FREKUENSI TINGGI MELALUI MULTIMEDIA
PERANCANGAN ELECTRICAL SUBMERSIBLE PUMP DENGAN KAPASITAS 54 M3/JAM DAN HEAD POMPA 204 METER
PERANCANGAN SISTEM KENDALI PEMERAH SUSU SAPI OTOMATIS DENGAN MENGGUNAKAN MIKROKONTROLLER ATMEGA 8
PERHITUNGAN ULANG SISTEM PENGKONDISIAN UDARA DI AREA FOOD COURT MALL CITY OF TOMORROW SURABAYA
PENGEMBANGAN ALGORITMA SISTEM KENDALI CERDAS DENGAN METODE ADAPTIVE PID UNTUK INVERTED PENDULUM
PENGEMBANGAN MEKANISME PEMANEN ENERGI GERAK ANGULAR TEKUKAN LUTUT PADA AKTIFITAS BERJALAN/BERLARI MANUSIA DENGAN METODE INDUKSI ELEKTROMAGNETIK
STUDI EKSPERIMENTAL PENGARUH VARIASI GEOMETRI KUMPARAN DAN VARIASI AMPLITUDO TERHADAP VOLTASE YANG DIHASILKAN PADA MEKANISME VIBRATION ENERGY HARVESTING (VEH)
OPTIMASI PENJADWALAN WELLSERVICE DAN WORKOVER DENGAN KRITERIA KERUGIAN PRODUKSI DI PERUSAHAAN MINYAK
RANCANG BANGUN SISTEM PEMBANGKIT DAYA MENGGUNAKAN GENERATOR ELEKTRIK PADA SPEED BUMP PENGHASIL ENERGI LISTRIK DENGAN MEKANISME FLY WHEEL
PENGEMBANGAN ALGORITMA SISTEM KENDALI CERDAS DENGAN METODE ADAPTIVE FUZZY UNTUK INVERTED PENDULUM
PERHITUNGAN ULANG SISTEM PENGKONDISIAN UDARA DI AREA LOBI B MALL CITY OF TOMORROW SURABAYA
STUDI EKSPERIMEN SMART SUSPENSION SYSTEM DENGAN MENGGUNAKAN FERROFLUID
STUDI EKSPERIMENTAL PENGARUH PERUBAHAN KECEPATAN ANGIN TERHADAP EFISIENSI DAYA DAN PUTARAN KRITIS PADA MINI WIND CATCHER
STUDI EKSPERIMENTAL PENGARUH SUDUT STAGGER SILINDER TERIRIS TIPE-I SEBAGAI PENGONTROL PASIF TERHADAP GAYA AERODINAMIKA SILINDER UTAMA SIRKULER, ”Studi kasus untuk sudut stagger α= 0˚,2˚,4˚,6˚,8˚,10˚,12˚,14˚ d
ANALISA TEGANGAN LENGAN AYUN HONDA ASTREA SUPRA X 100 CC AKIBAT MELEWATI JALAN BERLUBANG
RANCANG BANGUN ALAT PEMANEN KENTANG BAGIAN PENGERUK DAN CONVEYOR
RANCANG BANGUN SISTEM SUPPLY BROWN GAS 6 RUANG TERSUSUN SERI DAN IMPLEMENTASINYA PADA MOBIL ESSPAS 1300 CC
RANCANG BANGUN ALAT PEMANEN KENTANG BAGIAN AYAKAN DAN SISTEM TRANSMISI DAYA
ANALISA KERUSAKAN PLAIN TUBE HIGH PRESSURE SECONDARY ECONOMIZER HRSG 3.2 PLTGU PT. PJB UP GRESIK DITINJAU DARI ASPEK KOROSI
STUDI EKSPERIMENTAL UMUR LELAH ALUMINIUM 2024 AKIBAT PERLAKUAN PANAS HASIL QUENCH DAN AGING DENGAN BEBAN LENTUR PUTAR PADA HIGH CYCLE FATIGUE
PERANCANGAN CYLINDRICAL VESSEL HENISPHERICAL HEAD PADA BARGE PENGANGKUT CNG (COMPRESSED NATURAL GAS)
STUDI EKSPERIMEN DAN NUMERIK KARAKTERISTIK BOUNDARY LAYER TURBULEN PADA PELAT DATAR BERALUR BUJUR SANGKAR TUNGGAL
STUDI NUMERIK KARAKTERISTIK ALIRAN 3 DIMENSI DISEKITAR MODEL SAPUANGIN DENGAN RASIO GROUND CLEARANCE TERHADAP PANJANG MODEL (C/L = 0.054)
PERANCANGAN POMPA SENTRIFUGAL MULTISTAGE UNTUK ORGANIC RANKINE CYCLE DENGAN FLUIDA KERJA R-123 SEBAGAI PEMBANGKIT LISTRIK
PERANCANGAN KONDENSOR DAN EVAPORATOR UNTUK ORGANIC RANKINE CYCLE DENGAN FLUIDA KERJA R-123 SEBAGAI PEMBANGKIT LISTRIK
STUDI EKSPERIMENTAL PENGARUH TEMPERATUR AGING TERHADAP SIFAT MEKANIK PADA PENGERASAN PRESIPITASI PADUAN ALUMINIUM TIPE 2024
ANALISA LAJU PRODUKSI, SETTING KEDALAMAN DAN PERANCANGAN INSTALASI ELECTRIC SUBMERSIBLE PUMP (ESP) UNTUK MENDAPATKAN TAMBAHAN MINYAK YANG OPTIMUM (STUDI KASUS DI SUMUR X KONDUR PETROLEUM SA. PT. ENERGI MEGA PERSADA)
STUDI EKSPERIMENTAL DAN NUMERIK KARAKTERISTIK BOUNDARY LAYER TURBULEN PADA PELAT DATAR BERALUR BUJUR SANGKAR TUNGGAL DENGAN MODIFIKASI PADA SISI DOWNSTREAM ALUR
STUDI EKSPERIMEN DAN NUMERIK KARAKTERISTIK BOUNDARY LAYER TURBULEN DI DALAM ASYMMETRIC FLAT-WALLED DIFFUSER 20 “Studi Kasus bilangan Reynolds, ReW1 ≈ 58.500 dan ReW1 ≈ 105.000”
STUDI EKSPERIMEN DAN NUMERIK KARAKTERISTIK TURBULENT BOUNDARY LAYER PADA PELAT DATAR BERALUR U TUNGGAL
PERANCANGAN DAN PEMBUATAN KNEE PROTOTYPE MELALUI INVESTMENT CASTING (MENGGUNAKAN SIMULASI CAE ADSTEFAN)
STUDI EKSPERIMENTAL UNJUK KERJA KOLEKTOR SURYA V-GROOVE ABSORBER TERHADAP PERUBAHAN ASPEK RASIO PADA HONEYCOMB
PERANCANGAN TURBIN UAP UNTUK ORGANIC RANKINE CYCLE DENGAN FLUIDA KERJA R-123 SEBAGAI PEMBANGKIT LISTRIK
RANCANG BANGUN KURSI RODA YANG BISA NAIK TANGGA
STUDI NUMERIK DISTRIBUSI TEMPERATUR DAN KECEPATAN UDARA PADA RUANG BEDAH JANTUNG RUMAH SAKIT DR. SOETOMO SURABAYA
ANALISA PROSES PERMESINAN DAN BIAYA PRODUKSI PADA MESIN HOT PRESS BERBASIS PLC
ANALISA KARAKTERISTIK PERPINDAHAN PANAS EVAPORATOR TIPE DOUBLE TUBULAR PIPE PADA UNIT PENDINGIN ABSORPSI DIFUSI AMONIA-AIR DENGAN VARIASI BEBAN PENDINGINAN DAN DAYA GENERATOR
STUDI AWAL PEMANFAATAN THERMOELECTRIC MODULE SEBAGAI ALAT PEMANEN ENERGI
ANALISA KEGAGALAN FATIK PADA SIDE ROD POMPA NH3 P-2102C K-1 (STUDI KASUS DI PT. PUPUK KALIMNATAN TIMUR)
ANALISA KEGAGALAN SECARA METALURGI DAN ANALISA TEGANGAN PADA MAIN WHEEL TIE BOLT BOEING 737-800
ANALISIS PENGARUH JUMLAH PENUMPANG, KECEPATAN, SUDUT BELOK DAN KEMIRINGAN JALAN TERHADAP STABILITAS KENDARAAN PADA DAIHATSU XENIA LI
PEMODELAN DAN SIMULASI COAL HANDLING PLANT UNTUK MENUNJANG STABILITAS PASOKAN BATUBARA (STUDI KASUS: PT. PJB UP PAITON)
ANALISIS KEGAGALAN KABEL KONTROL PADA FLIGHT SPOILER BAGIAN LUAR BOEING 737-400
STUDI NUMERIK KARAKTERISTIK ALIRAN 3 DIMENSI DISEKITAR MODEL SAPUANGIN DENGAN RASIO GROUND CLEARANCE TERHADAP PANJANG MODEL (C/L = 0.027)
PENGARUH DURASI GESEK, TEKANAN GESEK DAN TEKANAN TEMPA TERHADAP KEKUATAN SAMBUNGAN LASAN GESEK DIRECT-DRIVE PADA BAJA KARBON AISI 1045
STUDI EKSPERIMENTAL PENGARUH KOROSI ELEKTRODA STAINLESS STEEL AISI 316 TERHADAP PRODUKSI GAS PADA GENERATOR BROWN GAS
STUDI EKSPERIMENTAL PENGARUH BESARNYA POTENSIAL POWER SUPPLY TERHADAP TERJADINYA KOROSI PADA GENERATOR BROWN GAS
KARAKTERISASI UNJUK KERJA SISTEM DUAL-FUEL (SYNGAS HASIL GASIFIKASI DAN BENSIN) PADA GENERATOR SET MOTOR BENSIN HONDA EC 2900 L
PERENCANAAN SISTEM KONTROL PADA FLEXIBLE FIXTURE BERBASIS MICROCONTROLLER
UJI KARAKTERISTIK ENERGI BANGKITAN GENERATOR ELEKTRIK PADA SPEED BUMP PENGHASIL ENERGI LISTRIK DENGAN SISTEM PEGAS TORSIONAL
RANCANG HOT WIRE ANEMOMETRY DENGAN SENSOR SINGLE NORMAL HOT WIRE PROBE DAN PENGONDISI SINYAL CONSTANT TEMPERATURE
PENGARUH VARIASI BENTUK DAN JENIS RISER TERHADAP CACAT SHRINKAGE PADA PEMBUATAN CONNECTING ROD MENGGUNAKAN SIMULASI Z - CAST
RANCANG BANGUN MEKANISME GERAK ALAT UKUR KETEGAKLURUSAN
RANCANG BANGUN UNIT KONTROL ALAT UKUR KETEGAKLURUSAN
RANCANG BANGUN UNIT KONTROL UNTUK KURSI RODA YANG BISA NAIK TANGGA
STUDI EKSPERIMENTAL PENGARUH IMPLANTASI ION TITANIUM NITRIDA (TiN) DAN LAPISAN HIDROKSIAPATIT (HAp) TERHADAP UMUR LELAH BIOMATERIAL STAINLESS STEEL AISI 316L
STUDI NUMERIK PENGARUH BEBAN PEMANASAN LUAR TERHADAP DISTRIBUSI TEMPERATUR SECARA DUA DIMENSI PADA PERMUKAAN DINDING LUAR KONTAINER PENDINGIN
ANALISA KERUSAKAN GLAND SEAL CONDENSER 31-E-10 DI PT. BADAK NGL BONTANG KALIMANTAN TIMUR
STUDI EKSPERIMEN PENGARUH JARAK LONGITUDINAL SILINDER TERIRIS TIPE - D SEBAGAI PENGONTROL PASIF TERHADAP GAYA DRAG PADA SILINDER UTAMA SIRKULER \\\"Studi Kasus Untuk Jarak S/D = 1,6 - 2,5\\\"
RANCANG BANGUN RANGKA FLEKSIBEL UNTUK MENDESAIN SEPEDA SPORT, MOUNTAIN DAN CHARPY MENGGUNAKAN METODE DFA
STUDI EKSPERIMEN PENGARUH SUDUT STAGGER SILINDER TERIRIS TIPE-D SEBAGAI PENGONTROL PASIF TERHADAP GAYA AERODINAMIKA SILINDER UTAMA SIRKULAR
ANALISA SISTEM KENDALI FUZZY PADA CONTUNUOUSLY VARIABLE TRANSMISSION (CVT) DENGAN DUA PENGGERAK PUSH BELT UNTUK MENINGKATKAN KINERJA CVT
UNJUK KERJA KOMPOR SUMBU 20 TANPA TEKANAN BERBAHAN BAKAR METHYLESTER JATROPHA CURCAS OIL DENGAN CAMPURAN KEROSENE
STUDI EKSPERIMENTAL DISTRIBUSI TEMPERATUR PENGARUH PEMANASAN LUAR PADA PERMUKAAN LUAR KONTAINER PENDINGIN DENGAN VARIASI PENAMBAHAN CABROOF
UJI PERFORMANSI KOLEKTOR SURYA TIPE LINEAR PARABOLIC CONCENTRATING SEBAGAI SUMBER PANAS GENERATOR PADA REFRIGERASI ABSORPSI
STUDI EKSPERIMENTAL PENGELASAN ALUMINIUM SERI 1XXX DENGAN METODE FRICTION STIR WELDING
DESAIN KONTROL PID UNTUK MENGATUR KECEPATAN MOTOR DC PADA ELECTRICAL CONTINUOUSLY VARIABLE TRANSMISSION (ECVT)
PERHITUNGAN ULANG SISTEM PENGKONDISIAN UDARA PADA RUANG OPERASI GBPT RUMAH SAKIT Dr. SOETOMO SURABAYA
PERHITUNGAN ULANG BEBAN PENDINGINAN MOBILE COLDSTORAGE 40 FEET UNTUK PRODUK IKAN TUNA
STUDI NUMERIK PENGARUH PENAMBAHAN DIFFUSER TERHADAP DISTRIBUSI TEMPERATUR DIDALAM KONTAINER PENDINGIN
PENGARUH VARIASI BEBAN DAN KECEPATAN KENDARAAN TERHADAP KECEPATAN YANG DIHASILKAN SMART SPEED BUMP PROFIL ½ ELIPS BERDASAR KEPMENHUB : POLISI TIDUR P= 1 METER DAN T= 0.12 METER
STUDI NUMERIK KARAKTERISTIK ALIRAN FLUIDA MELINTASI SILINDER GANDA TERIRIS TIPE I YANG TERSUSUN SECARA SIDE BY SIDE DENGAN JARAK TRANSVERSAL T/D = 3 DI DEKAT DINDING DATAR “Studi Kasus Untuk Pengaruh Sudut Iris Silinder 00 dan 650 dan Jarak Antara
STUDI ANALITIS CACAT CORAN PADA CYLINDER LINER FC 250 PROSES CENTRIFUGAL CASTING
PENGARUH CAIRAN PENDINGIN BERTEKANAN TINGGI TERHADAP KEAUSAN TEPI PAHAT, KEKASARAN PERMUKAAN, DAN GAYA TEKAN PADA PROSES GURDI MATERIAL BAJA AISI 4340
STUDI EKSPERIMENTAL TENTANG DEFLEKSI ALIRAN TERHADAP PENGIRISAN KONTUR LEADING EDGE LOWERSIDE AIRFOIL TIDAK SIMETRIS DENGAN CAMBER ANGLE 54˚ (Angle Of Attack = 0 o, 2 o, 4 o, 6 o, 8 o, 10 o dan 12o)
STUDI EKSPERIMENTAL TENTANG DEFLEKSI ALIRAN MELINTASI PELAT DATAR DENGAN VARIASI KELANGSINGAN LEADING EDGE (Dengan Angle of attack = 12°, 14o)
STUDI EKSPERIMENTAL DAN NUMERIK KARAKTERISTIK ALIRAN FLUIDA MELINTASI SILINDER DENGAN CAVITY-V ” STUDI KASUS : PENGARUH JUMLAH CAVITY-V (n = 0, 4, 12, DAN 20) PADA Re = 50000 DAN 63000 ”
ANALISA TEGANGAN PADA BEVEL GEAR MENGGUNAKAN FINITE ELEMENT METHOD
PENGUJIAN PEFORMA GENERATOR HHO DENGAN AIR KEMASAN DAN PENGARUHNYA PADA ENGINE GENERATOR SET YASUKA JF154 1500DC
PERANCANGAN TEKNIS BAUT BATUAN BERDIAMETER 39 mm DENGAN KEKUATAN PENOPANGAN 130-150 kN
ANALISIS UNJUK KERJA VAPORIZER OKSIGEN CAIR (HE-38) DENGAN VARIASI DESAIN PERMUKAAN PADA UNIT SEPARASI UDARA STUDI KASUS PT. GRESIK GASES INDONESIA (BOC GASES)
ANALISIS UNJUK KERJA ALAT PENDINGIN OKSIGEN CAIR(HE-33) DENGAN VARIASI DESAIN PERMUKAAN STUDI KASUS PADA UNIT SEPARASI UDARA PT. GRESIK GASES INDONESIA(BOC GASES)
STUDI EKSPERIMEN DAN NUMERIK TENTANG PENGARUH PENAMBAHAN SATU BUAH GUIDE VANE TERHADAP PRESSURE DROP ALIRAN DI DALAM RECTANGULAR ELBOW 90 DERAJAT \"Studi Kasus Untuk BIlangan Reynolds,Redh=140000\"
ANALISIS UNJUK KERJA ALAT PEMANAS OKSIGEN CAIR (HE-37) DENGAN VARIASI DESAIN PERMUKAAN STUDI KASUS PADA UNIT SEPARASI UDARA DI PT GRESIK GASES INDONESIA (BOC GASES)
STUDI PENGARUH TINGKAT SUARA DAN JENIS SUARA (IMPULS DAN HARMONIK) TERHADAP VOLTASE BANGKITAN PADA MULTIPLE SOUNDWAVE ENERGY HARVESTER TIPE DIAPHRAGM, MAGNET DAN KUMPARAN
STUDI PENGARUH VARIASI TINGGI MANUSIA DAN KECEPATAN MENAIKI-MENURUNI TANGGA TERHADAP RESPON KECEPATAN ANAK TANGGA MODEL MASSA-PEGAS-PEREDAM
ANALISA SAMBUNGAN LAS PADA PENGELASAN TITIK UNTUK MENENTUKAN JARAK OPTIMAL TITIK LAS PADA BAJA KARBON AISI 1045 DENGAN PENDEKATAN ELEMEN HINGGA (ANSYS 10)
PERANCANGAN MEKANISME DAN PENGATUR DUDUKAN KURSI RODA PADA KEMIRINGAN LINTASAN 30 DERAJAT
STUDI KARAKTERISTIK PROSES PEMESINAN DRILLING EDM MENGGUNAKAN PROTOTYPE EDM RELAKSASI DAN EDM KOMERSIAL JIANN SHENG DENGAN VARIASI DIAMETER ELEKTRODA
STUDY EKSPERIMENTAL PENGARUH VARIASI PUTARAN KOMPRESOR TERHADAP UNJUK KERJA SISTEM REFRIJERASI PADA RETROFITTED AIR CONDITIONER DENGAN FLUIDA KERJA R-134a
STUDI EKSPERIMEN DAN NUMERIK TENTANG KARAKTERISTIK ALIRAN FLUIDA MELINTASI PRISMA TERPANCUNG DENGAN RASIO PANJANG CHORD TERHADAP RUSUK ALAS PRISMA YANG KONSTAN (L/a)=4 “Studi Kasus Pengaruh Perbandingan Rusuk b/a=0/12,1/12,2/13/12, 4/12, 5/12, dan 12/1
PENGEMBANGAN DECISION SUPPORT SYSTEM UNTUK KEPUTUSAN GARANSI PADA PRODUK TIDAK HABIS PAKAI
RANCANG BANGUN HOT WIRE ANEMOMETER SINGLE NORMAL PROBE UNTUK MENGUKUR BILANGAN STROUHAL PADA KARAKTERISTIK ALIRAN DI BELAKANG SILINDER SIRKULAR YANG DIGANGGU SILINDER TERIRIS TIPE-I
STUDI EKSPERIMEN DAN SIMULASI SOFTWARE Z-CAST PENGARUH BENTUK DAN SUDUT KETIRUSAN RISER TERHADAP CACAT PENYUSUTAN (SHRINKAGE) PADA ALUMINIUM SAND CASTING
STUDI EKSPERIMENTAL PENGARUH JARAK LONGITUDINAL SILINDER TERIRIS TIPE-D SEBAGAI PENGONTROL PASIF TERHADAP GAYA DRAG SILINDER UTAMA SIRKULAR
PENGARUH CAIRAN PENDINGIN BERTEKANAN TINGGI TERHADAP GAYA POTONG, KEAUSAN TEPI PAHAT, DAN KEKASARAN PERMUKAAN PADA PROSES BUBUT MATERIAL BAJA AISI 4340
STUDI NUMERIK TENTANG KARAKTERISTIK ALIRAN FLUIDA MELINTASI SILINDER TERIRIS TIPE D 53 UNTUK LAPIS BATAS SIDE WALL LAMINAR `STUDI KASUS UNTUK PENGARUH JARAK SILINDER TERHADAP DINDING 0;0,067;0,133;0,2;0,267;0,333;0,4;0,467;0,533;0,6
STUDI EKSPERIMENTAL TENTANG PENGARUH JARAK ANTARA SILINDER TIPE I 53 DAN SILINDER SIRKULER TERHADAP KARAKTERISTIK ALIRAN PADA SILINDER TERSUSUN SECARA TANDEM `Studi Kasus untuk Jarak Longitudinal 1.733
STUDI EKSPERIMENTAL TENTANG PENGARUH JARAK ANTARA SILINDER TERIRIS TIPE I 65o DAN SIRKULER YANG TERSUSUN SECARA TANDEM PADA SILINDER SIRKULER DI SISI DOWNSTREAM “Studi Kasus untuk Jarak Longitudinal 1,0 ≤P/D≤1,667”
KOMPARASI UNJUK KERJA INDUSTRIAL AND COMMERCIAL REFRIGERATION TRAINING UNIT MENGGUNAKAN REFRIGERAN R-12 DAN R-134A
STUDI EKSPERIMENTAL TENTANG PENGARUH PENGIRISAN KONTUR LEADING EDGE LOWERSIDE PADA AIRFOIL TIDAK SIMETRIS DENGAN CAMBER ANGLE = 49° (Angle Of Attack = 0°, 2°, 4°, 6°, 8°, 10° dan 12°)
DESAIN MEKANISME SISTEM DUAL-FUEL DAN UJI UNJUK KERJA MOTOR DIESEL STASIONER MENGGUNAKAN GAS HASIL GASIFIKASI DAN MINYAK SOLAR
Sekarang setelah membaca artikel 125 Contoh Judul Proposal Skripsi Teknik Mesin Paling Bagus Mudah Dikerjakan ini saya berharap temen-temen bisa mengambil ide judul skripsi tektik mesin untuk temen-temen. Atau akan lebih gampang lagi jika kita memiliki skripsi lengkap sebagai referensi. Saya akan terus memberi informasi skripsi teknik mesin kepada temen-temen semua.
0 comments:
Post a Comment